Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kg Tahap III Tahun 2024

Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (21/2/2024)

Kondangjajar (21/2/2024). Bertempat di Aula Desa Kondangjajar, telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kg Tahap III Tahun 2024. Pemberian beras didistribusikan melalui Bulog yang bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan beras, dalam proses penyaluran beras ini, pihak Pemerintah Desa Kondangjajar membantu memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan tersebut, kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kasi Pelayanan Desa Kondangjajar, Edi Kusmayadi, menjelaskan di Desa Kondangjajar tercatat ada 265 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan pangan CBP ini.

“Di Desa Kondangjajar terdapat 265 KPM yang mendapatkan bantuan beras 10 Kg”. Kata Edi.

Lebih lanjut, Edi berharap dengan adanya bantuan beras 10 Kg ini dapat membantu taraf hidup masyarakat dikarenakan harga beras semakin tinggi dan masa panen masih lama.

“Semoga dengan adanya bantuan beras ini dapat membantu masyarakat Desa Kondangjajar, apalagi sekarang harga beras di pasaran melambung tinggi dan menunggu masa panen padi masih lama”. Ujar Kasi Pelayanan.

Sementara itu, Deni Suherman, warga Dusun Cikaler selaku penerima manfaat, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan beras ini membantu untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan mengurangi beban pengeluaran.

“Alhamdulillah merasa terbantu dengan adanya bantuan beras 10 Kg ini, bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi sekarang harga beras sudah melambung naik. Ya, Intinya sangat terbantu dengan bantuan ini”. Ucap Deni Suherman.

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.

 

Akun Media Sosial Pemdes Kondangjajar:

FB: Pemdes Kondangjajar

Website: kondangjajar.desa.id 

Instagram: pemdeskondangjajar

Tiktok: pemdeskondangjajar

YouTube: PemdeskondangjajarOfficial